SIMAK!! MENDIKBUD: KALAU ADA GURU YANG CURANG SAAT UJIAN NASIONAL (UN), AKAN SAYA PECAT

SUARAPGRI.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menegaskan tidak akan ada toleransi kepada guru yang melakukan kecurangan saat Ujian Nasional (UN). Dia tidak segan untuk memecat guru yang terbukti melakukan kecurangan.

"Guru yang melakukan kecurangan apalagi kalau dia PNS pasti saya minta untuk di pecat," tegas Menteri Muhadjir Effendy di SMKN 26 Jakarta, Jl Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (5/4/2017).


Untuk guru yang bekerja untuk yayasan swasta, dia pun akan mendesak pihak swasta tersebut agar memberikan tindakan keras. Selain itu juga, Menteri Muhadjir juga telah meminta Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mencabut uang tunjangan kepada oknum guru jika terbukti curang.

"Saya sudah meminta Dirjen GTK kalau sudah mendapat tunjangan akan kita cabut," ujarnya.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini kembali menegaskan tidak ada toleransi untuk praktek kecurangan di sekolah. Sebab, Menteri Muhadjir menganggap sekolah adalah awal dari peradaban, jika sekolah bersih maka saat di tengah-tengah masyarakat akan memiliki peran signifikan.

"Jika di sekolah itu bersih dari praktek kecurangan dan ketidakjujuran karena sekolah itu adalah hulu yang mengalirkan tata nilai kalau hulunya bersih ketika di hilir mengalir di tengah masyarakat punya peran yang signifikan untuk Indonesia lebih yang baik," jelasnya.

Demikian berita dan informasi terbaru yang kami bagikan yang kami lansir dari laman detik.com. Semoga informasi ini bermanfaat bagi bapak/ibu guru dan kepala sekolah.

Terima kasih telah setia bersama suarapgri.com, situs berita pendidikan terupdate.

0 Response to "SIMAK!! MENDIKBUD: KALAU ADA GURU YANG CURANG SAAT UJIAN NASIONAL (UN), AKAN SAYA PECAT"

Posting Komentar