SEBANYAK 2.246 GURU SULBAR DIALIHKAN KE PROVINSI

SUARAPGRI.COM - Sebanyak 2.246 guru SMA dan SMK sederajat yang selama ini menjadi urusan Pemerintah ditingkat Kabupaten telah dialihkan untuk menjadi urusan Pemerintah Provinsi Sulbar.

"Konsekuensi adanya kebijakan pemerintah pusat maka guru SMA dan SMK sederajat sebanyak 2.246 orang telah menjadi urusan pemerintah Provinsi Sulbar setelah sebelumnya urusan pemerintah Kabupaten," ujar Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin di Mamuju, Kamis.


Ismail Zainuddin mengatakan, terkait pengalihan urusan guru tersebut maka data mengenai pengalihan guru itu harus diselesaikan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar secepatnya dapat dilaporkan kepada pemerintah ditingkat pusat.

"Paling lambat 11 April mendatang data guru di Sulbar sudah selesai, dan sudah tertangani dengan baik oleh pemerintah di Sulbar dan dilaporkan kepada pemerintah pusat," tuturnya.

Menurut Ismail Zainuddin, data semua guru yang kini menjadi urusan pemerintah Provinsi mesti secepatnya selesai dan diakomodir agar segala urusan terkait guru termasuk gaji guru dapat terurus dengan baik.

"Tidak boleh ada gangguan data mengenai pemberian gaji guru, sehingga diharapkan masalah gaji guru haruslah selesai dan semua guru dapat terakomodir sesuai haknya," jelasnya.

Ia juga berharap, agar dalam pemberian honor bagi para guru berstatus kontrak tidak dengan menggunakan sistem manual lagi, atau memberikan secara tunai, akan tetapi melalui rekening bagi guru tersebut.

Demikian berita dan informasi terbaru yang kami bagikan yang kami lansir dari laman antaranews.com

Semoga informasi ini bermanfaat bagi bapak/ibu guru.
Terima kasih telah setia bersama suarapgri.com, situs berita pendidikan terupdate.

0 Response to "SEBANYAK 2.246 GURU SULBAR DIALIHKAN KE PROVINSI"

Posting Komentar