INI DIA CARA CEK JADWAL DAN TEMPAT UJI KOMPETENSI GURU (UKG) / UTN ULANG TAHUN 2017

SUARAPGRI.COM - Jadwal dan tempat Uji Komptensi Guru (UKG) atau Ujian Tulis Nasional (UTN) ulang tahun 2017 sudah bisa dilihat melalui laman Sergur Kemdiknas 2017

Kartu peserta UKG atau UTN ulang tahun 2017 wajib dibawa saat mengikuti ujian di tempat ujian kompetensi (TUK).


UKG ulang tahun 2017 akan dilaksanakan mulai 25 sampai 29 April mendatang. Berikut langkah-langkah untuk cetak kartu peserta UTN Tahun 2017.




2. Selanjutnya klik "Peserta UTN Ulang, tempat dan Jadwal pelaksanaan".


3. Kemudian ketik NUPTK Anda kemudian klik tombol Cari.

4. Informasi Detail Peserta UTN Ulang 1 tahun 2017 akan ditampilkan.


Sebanyak 41.218 guru akan mengikuti UKG Ulang atau UTN. UKG ulang ini diikuti oleh guru yang belum lulus UKG setelah sertifikasi guru melalui pola Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2016. 

Nilai minimal (passing grade) kelulusan UKG yang sudah ditetapkan sebesar 80 poin. Jika mereka lulus akan mendapatkan sertifikat profesi pendidik, sebagai syarat menerima tunjangan profesi guru (TPG).

UKG ulang atau UTN dilaksanakan melalaui Computer Based Test (CBT) atau online. Setiap guru akan diberi waktu selama 120 menit untuk menyelesaikan sebanyak 60 sampai 100 soal pilihan ganda.

Masing-masing guru peserta UKG atau UTN ulang akan mendapatkan soal berbeda-beda namun bobotnya tetap sama. Aspek materi yang akan diujikan dalam Uji Kompetensi Guru (UKG) ulang atau UTN, yaitu kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional.


Demikian berita dan informasi terbaru yang kami bagikan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi bapak/ibu guru yang mengikuti UKG ulang atau UTN.

Terima kasih telah setia bersama suarapgri.com, situs berita pendidikan terupdate.

0 Response to "INI DIA CARA CEK JADWAL DAN TEMPAT UJI KOMPETENSI GURU (UKG) / UTN ULANG TAHUN 2017"

Posting Komentar