MULAI TAHUN 2017, DAERAH INI STOP REKRUT GURU HONORER, KHUSUSNYA JENJANG SEKOLAH DASAR (SD)

suarapgri.comDinas pendidikan (Disdik) kota Palembang menegaskan , saat ini sekolah menyetop sementara penerimaan guru honorer di tahun 2017 khususnya pada jenjang Sekolah Dasar (SD).

Kebijakan ini dibuat agar mempermudah proses pendataan ulang semua guru di sekolah untuk mengetahui sekolah mana yang kurang atau kelebihan guru.


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Palembang, Ahmad Zulinto menuturkan, sebelumnya pihaknya memberikan kewenangan kepada sekolah untuk melakukan penerimaan guru honorer sebagian tindakan mengatasi kekurangan guru yang ada.

Namun perekrutan guru honorer terkadang tidak seimbang dengan keadaan sekolah.

Ada sekolah yang guru honorer menumpuk sedangkan, lainnya malah kekurangan, sehingga diminta untuk tidak merekrut lagi.

“Prioritas kita pada jenjang sekolah dasar (SD), karena disinilah letak kekurangan guru tersebut. Tercatat kita butuh lebih kurang 2000 ribu guru baru untuk menutupi kekurangan ini,” ujarnya usai melakukan pertemuan dalam rangka memberikan pembelakan kepada semua kepsek SD,SMP dan SMA/SMK di aula SMKN 6 Palembang, Senin (2/1/2017).

Lebih jauh lagi Zulinto menguraikan, ketika sudah dilakukannya pendataan secara keseluruhan, maka pihaknya akan mengetahui sekolah mana yang benar kekurangan ataupun kelebihan.

Sehingga, melalui data inilah yang akan dijadikan patokan untuk mengisi jumlah kekurangan guru dengan melakukan proses pemindahan tugas untuk menutupi kekurangan yang terjadi.

Guru yang telah lulus K2 akan dipindahkan berdasarkan surat penugasan dinas pendidikan. Jika guru honorer yang yang menumpuk maka guru honorer inilah yang akan kita pindahkan tugasnya,” tuturnya.

Saat penyetopan ini sudah berhasil diberlakukan, Zulinto mengharapkan, tidak akan ada lagi penumpukan jumlah guru di sekolah terutama jumlah guru honorer.

Sebab, guru honorer menjadi sangat penting karena masih digaji oleh pihak sekolah melalui dana bantuan operasional sekolah (BOS) ataupun dana pendidikan sekolah gratis (PSG).

“Semoga dengan cara ini tidak akan ada lagi kekurangan guru, apabila masih tetap ada kemungkingan bisa kita keluarkan kebijakan baru lagi apakah boleh menerima guru honor lagi dan lain sebagainya, namun sekarang kita fokus pada pendataan dulu” imbuhnya.

sumber : http://sumsel.tribunnews.com/

Demikian berita dan informasi terbaru yang kami bagikan. Semoga bermanfaat bagi bapak/ibu guru, dan juga rekan-rekan tenaga pendidik lainnya.
Terima kasih telah setia bersama suarapgri.com, situs berita pendidikan terupdate.

0 Response to "MULAI TAHUN 2017, DAERAH INI STOP REKRUT GURU HONORER, KHUSUSNYA JENJANG SEKOLAH DASAR (SD)"

Posting Komentar