INI DIA PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR UN SMP/MTS, SMA/MA/SMK TAHUN 2017

suarapgri.com - Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menyatakan kesiapannya dalam penyelenggaraan Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2017.

Kepala BSNP, Erika Budiarto Laconi mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyelesaikan prosedur operasional standar (POS) penyelenggaraan UN / UNBK 2017 SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2017.


"Untuk tahun 2017 ini, diminta 100 persen UNBK. Tapi bukan berarti harus beli komputer. Bisa saling pakai," kata Erika Budiarto Laconi kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, BSNP hanya akan menangani POS UN / UNBK 2017 SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2017. Sementara, POS untuk ujian sekolah berstandar nasional (USBN) akan disusun direktorat terkait.

Erika menambahkan, pihaknya juga menyiapkan POS UN 2017 SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2017 untuk sekolah di daerah khusus atau tidak bisa melaksanakan UNBK. Ia menyebutkan, soal ujian akan dicetak langsung di daerah tersebut untuk menjaga kerahasiaannya.

"POS UN penyusun BSNP. Sedangkan USBN itu sekolah, teknisnya yang jelas kisi-kisi juga BSNP. Materi soal oleh MGPM. Diupayakan semuanya berbasis komputer," jelas Erika.

Kendati demikian, ia tidak menyarankan sekolah untuk membeli komputer hanya semata-mata untuk mengejar UNBK. Ia melanjutkan, bagi sekolah yang tidak memiliki komputer, dapat berbagi sumber di sekolah lain yang berada dalam radius lima kilometer. 

Erika menyebut, BSNP akan mengadakan pleno POS UN 2017 SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2017 pada 9-10 Januari 2017.

Untuk Download / Unduh POS UN 2017 SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2017, Anda bisa langsung membuka laman BSNP di http://bsnp-indonesia.org/ atau melalui laman blog ini jika Link Download / Unduh POS UN 2017 SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2017 sudah tersedia.


Demikian berita dan informasi terbaru yang kami bagikan. Semoga bermanfaat bagi bapak/ibu guru, dan juga rekan-rekan tenaga pendidik lainnya.
Terima kasih telah setia bersama suarapgri.com, situs berita pendidikan terupdate.

0 Response to "INI DIA PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR UN SMP/MTS, SMA/MA/SMK TAHUN 2017"

Posting Komentar