INILAH EMPAT KATEGORI HONORER YANG BAKAL JADI TARGET PENGANGKATAN PNS TAHUN 2017

SUARAPGRI.COM - Hasil harmonisasi revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pintu masuk honorer kategori dua (K2) maupun tenaga di luar K2 menjadi PNS akan diparipurnakan dalam waktu dekat ini.
Ada empat kategori yang menjadi target pengangkatan PNS yaitu pengangkatan tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non PNS, dan tenaga kontrak menjadi PNS.


Menurut Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih, setelah dilakukan pendataan, jumlah tenaga honorer, PTT, pegawai tetap non PNS, dan tenaga kontrak tidak sampai sejuta orang. 
"Kira-kira sekitar 750 ribu orang. Mudah-mudahan target DPR untuk menetapkan UU ASN pada Maret 2017 bisa terealisasi agar seluruhnya bisa diproses pengangkatan PNS-nya," kata Titi kepada JPNN, Minggu (4/12).

Dia juga menambahkan, sudah terbentuk presidum nasional revisi UU ASN. Dengan adanya presidium ini, seluruh forum lebih fokus dalam memperjuangkan status PNS.
"Jadi perjuangannya tidak terkotak-kotak, semuanya tercover dalam presidium itu. Misinya satu, status PNS harus di tangan dan semuanya tercover," jelasnya. 

Pihaknya pun kata dia, bertekad untuk mengawal revisi tersebut hingga disahkan menjadi UU. 
"Kami akan tetap mengawal pembahasan revisi UU ASN. Ini sudah separuh jalan, jadi tidak boleh dibiarkan. Seluruh honorer maupun non honorer harus berjuang dan terus mengawal ini," ujarnya.

Dihubungi secaraa terpisah, Ketum Forum Bidan PTT yang juga Presiden Nasional Revisi UU ASN, Mariani mengungkapkan, saat ini seluruh honorer maupun non honorer tidak lagi melihat profesi.

Yang dilihat adalah kumpulan tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai kontrak, dan pegawai tetap non PNS. 
"Perjuangan kami untuk kepentingan bersama, tidak ada pengkotakan. Walaupun masih ada forum yang belum bergabung, tapi tetap misi kami untuk semua," pungkasnya.

Sampai saat ini menurut Mariani, sudah 12 forum yang bergabung yaitu Bidan PTT Pusat Indonesia, Pager Nusantara (honorer K2), FK THLBPP Nusantara, Presidium Perjuangan ITBPPI, FK THL POPT Nusantara, FKP2I Pendamping Perkebunan, FKPPBI Penyuluh Perikanan, FTI (Inseminator Peternakan), FK BPPPN (BanPol PP), FOPPSI, PMT, dan FHK2I. 
"Kami tetap membuka ruang bagi kawan-kawan forum yang belum bergabung, bersatu kita akan lebih kuat," tuturnya.

Baca Juga : 


Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua Baleg DPR RI Firman Subagyo, 10 fraksi seluruhnya menyetujui revisi UU ASN dibawa ke paripurna. Revisi mengakomodir pengangkatan honorer kategori dua (K2) dan non kategori, menjadi CPNS.

Ketua Panja Revisi UU ASN Arief Wibowo juga menegaskan, pengangkatan tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non PNS, dan tenaga kontrak menjadi PNS akan dilakukan mulai tahun 2017. 
"Pengangkatannya dimulai enam bulan dan paling lama tiga tahun sejak revisi UU ASN ditetapkan. Dengan demikian, tidak ada lagi honorer maupun tenaga kontrak yang diangkat karena semua sudah ter-cover," tandas Arief yang disambut sukacita honorer K2 dan non kategori yang ikut menyaksikan rapat panja di Senayan.

Demikian berita dan informasi terbaru yang kami bagikan yang kami lansir dari laman BeritaPGRI. Semoga informasi ini bermanfaat bagi bapak/ibu honorer, dan juga rekan-rekan tenaga pendidik lainnya.
Untuk informasi terbaru lainnya seputar Pendidikan, silahkan klik DISINI

28 Responses to "INILAH EMPAT KATEGORI HONORER YANG BAKAL JADI TARGET PENGANGKATAN PNS TAHUN 2017"

  1. Apa itu seluruh indonesia berlaku dari sabang sampai meurauke.

    BalasHapus
  2. Km yg honor di kelurahan gimana km jg ujunh tombak dlm pelayanan pd masyarakat ..

    BalasHapus
  3. Semoga Allah Kabulkan Amiin...

    BalasHapus
  4. semoga termasuk tenaga perpus khususnya di SD krn,mereka merangkap sebagai Operator Sekolah (OPS)yang berjibaku siang dan malam.. harapan kami Semoga bapak mentri Memperhatikan nasib Operator Sekolah.. :-)

    BalasHapus
  5. Semoga saya termasuk dalam pengangkatan PNS tersebut.

    BalasHapus
  6. Mudah mudahan perjuangan saya dan kawan kawan menjadi Abdi masyarakat dan negara GOAL !!



    AMINN

    BalasHapus
  7. semoga terwujud alhmadulilah yarobal alamin 🙏

    BalasHapus
  8. Paling yang induknya di sekolah negeri, nagai mana yang di swasta.......???????

    BalasHapus
  9. smoga Alloh mengabulkan doa orang2 yg ikhlas mengabdi pd bangsa Indonesia, amin

    BalasHapus
  10. Masukkan komentar Anda...nasib honor swasta ???

    BalasHapus
  11. tentu harus diutamakan yang masa kerjanya lebih lama dan lebih awal. pemerintah harus jeli dalam masalah ini, data honorer dapat di ambil di sekolah melalui kepala sekolah atau operator sekolah.

    BalasHapus
  12. Pembaca untuk berdoa agar apa yang sudah di canangkan pemerintah dapat segera terealisasi Amin.

    BalasHapus
  13. Semoga Bukan hanya sebuah Wacana dan Janji Palsu, Amiin

    BalasHapus
  14. Semoga bukan hanya sebuah wacana dan janji-janji

    BalasHapus
  15. Aamiin...........................
    semoga menjadi kenyataan honorer dah dari tahun 2005 sampai sekarang 2017

    BalasHapus
  16. iktiar berdoa tiada batas sekarang tinggal menunggu.....

    BalasHapus
  17. Samakah perlakuannya dengan yg tenaga honorer swasta, kasih jg donk pak kesempatan....

    BalasHapus
  18. Saya sangat berterima kasih kepada forum honorer yg telah berjuang demi kepentingan bersama. Kalau pengangkatan masih dikuasai oleh pemerintah daerah ujung pungli. Mohon pengangkatannya langsung dari pusat.

    BalasHapus
  19. jangan sampai honorer disisipi dengan honorer yang tidak jelas...soalnya jika ada berita seperti ini, berbondong-bondonglah manusia yang tidak bertanggung jawab, menyulap adminstrasi, ngaku-ngaku sudah menjadi honorer sekian tahun, karena ada keluarga, atau kerabat di suatu instansi induk..

    BalasHapus
  20. Aamiin YRA. Semoga cepat terealisasi. Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan yang telah memperjuangkan kami

    BalasHapus
  21. Semoga cepat terbukti kan....itu tugas pemerintah memberikan ke adilan sosial bagi seluruh masyarakat indonesia....

    BalasHapus
  22. semoga itu termasuk honorer vertikal kementrian.. amin

    BalasHapus
  23. Bagaimana nasib guru tk non pns yg sudah sertifikasi?

    BalasHapus
  24. Bagaimana nasib guru tk non pns yg sdh sertifikasi tmt 2005? Apa dikondisikan jg?

    BalasHapus
  25. ada banyak tenaga honorer di sekolah swasta kerja sudah lebih dari lima tahun,dan juga di dinas-dinas semoga lebih diprioritaskan.

    BalasHapus