Alhamdulillah, Selain Mendapatkan Tunjangan Sertifikasi, Guru Juga Akan Diberikan Perumahan Sendiri

suarapgri.com - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh & salam sejahtera bagi kita semua. Informasi dari dunia Pendidikan kembali kami perbarui secara terupdate, khususnya rekan-rekan guru, honorer, dan tenaga pendidik lainnya di seluruh tanah air.

Para guru di Kabupaten Kepulauan Talaud bakal miliki perumahan sendiri. Hal ini dikatakan oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip saat membuka Konferensi Kerja Cabang PGRI Kecamatan Kabaruan ke-V, di GSG SMAN 1 Kabaruan, Sabtu (19/11).


"Untuk kedepannya bakal dibuat perumahan buat guru. Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah akan kesejahteraan guru,” jelasnya.

Manalip juga berjanji akan mengecek soal sertifikasi guru yang sering dikeluhkan.
“Saya akan cek kejelasannya di Dinas Dikpora, supaya bisa diatur lebih baik dan makin mempermudah saat pencairannya nanti," kata Manalip.

Ia menambahkan, guru merupakan teladan. Untuk itu, dia meminta guru tidak melakukan kekerasan kepada para anak didiknya. 

"Jadilah contoh yang baik. Kalau ada persoalan internal, ya,  diselesaikan secara pribadi. Profesional dalam kerja.

Dalam suasana mengajar tentunya diperlukan kedamaian dan ketenangan. Disarankan siswa melakukan pengajaran outdoor, supaya tidak bosan. Ajari anak dengan tulus, jangan dengan keterpaksaan," ujar Manalip.

Kemudian dia melanjutkan, guru juga perlu peningkatan mutu secsara terencana, terarah dan berkesinambungan. Ini mengingat guru mempunyai fungsi, peran dan kedudukan yang sangat penting dan strategis di bidang pembangunan bangsa.

“Khususnya pembangunan di bidang pendidikan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Balandina Aramana juga mengatakan, pada awal kebangkitan nasional, guru aktif dalam organisasi pemuda pembela tanah air. Dedikasi, tekad, semangat persatuan dan kesatuan yang dimiliki para guru, secara historis perlu dipupuk dan dikembangkan.

“Juga harus diselaraskan dengan semangat era global untuk masa depan bangsa, khususnya masa depan Kabupaten Talaud," tuturnya.

Aramana juga menambahkan, organisasi profesi layaknya sebagai rumah untuk meningkatkan kompetensi serta menyalurkan aspirasi bagi guru.

“PGRI satu-satunya organisasi profesi yang mempunyai tugas itu. Pelaksanan konferensi ini bertujuan mendorong peningkatan kinerja guru, meningkatkan peran strategis organisasi profesi agar mampu melakukan kewenangannya melalui fungsi organisasi profesi. Serta hendak membahas isu aktual tentang pembinaan dan pengembangan pfofesi guru," ucapnya.

Demikian berita dan informasi terbaru yang kami bagikan. Semoga bermanfaat bagi bapak/ibu guru, dan juga rekan-rekan tenaga pendidik lainnya.

0 Response to "Alhamdulillah, Selain Mendapatkan Tunjangan Sertifikasi, Guru Juga Akan Diberikan Perumahan Sendiri"

Posting Komentar