KABAR GEMBIRA! MULAI TAHUN 2017, GURU PNS, GURU NON PNS, DAN SISWA MISKIN AKAN BANJIR RUPIAH

SUARAPGRI - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, selamat pagi & salam sejahtera untuk kita semua. Informasi terbaru dari dunia Pendidikan kembali kami perbarui secara terupdate untuk rekan-rekan pengunjung suarapgri.com, khususnya rekan-rekan guru di seluruh tanah air.
Mulai tahun 2017 mendatang, guru dan siswa miskin bakal banjir rupiah. Hal ini menyusul dengan masuknya beberapa target dan sasaran pendidikan pada tahun 2017 yang di dominasi untuk kepentingan guru serta siswa miskin di seluruh tanah air.


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 17,9 juta siswa yang tidak mampu. Selain itu juga, pemerintah akan membangun 210 unit sekolah baru dan 2.500 ruang kelas baru‎.
"Selain untuk KIP dan pembangunan sekolah‎ baru, kami juga akan merehabilitasi 41 ribu ruang kelas, merenovasi 294 sekolah, membangun 2.140 laboratorium atau ruang praktik, dan membangun 1.332 perpustakaan," ujar Mendikbud Muhadjir Effendy, Jumat (2/9).
Pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan peningkatan prasarana pendidikan di sekolah, merupakan salah satu target pendidikan pada tahun 2017 mendatang. Target dan sasaran lainnya adalah‎ membantu peningkatan kualifikasi kepada 14 ribu guru, dan memberikan insentif guru non-PNS kepada 116 ribu guru.
Selain itu juga memberikan tunjangan khusus kepada 24 ribu guru.
"Pemerintah‎ akan menyediakan 796 ribu guru pembelajar, 14 ribu bantuan peralatan pendidikan, melakukan sertifikasi kepada 100 ribu guru, memberikan bantuan keaksaraan kepada 96 ribu orang. Di samping merekrut 3.500 guru untuk ditempatkan di daerah terdepan," jelasnya.
sumber : jpnn

Demikian informasi seputar guru dan siswa tidak mampu yang kami bagikan, semoga bermanfaat.


Kata Kunci : Guru, Guru Non PNS, Siswa Miskin

0 Response to "KABAR GEMBIRA! MULAI TAHUN 2017, GURU PNS, GURU NON PNS, DAN SISWA MISKIN AKAN BANJIR RUPIAH"

Poskan Komentar