UNTUK TINGKATKAN KESEJAHTERAAN HONORER, PEMKOT SIAPKAN 160 JUTA BIAYA BPJS

SUARAPGRI - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, salam sejahtera untuk rekan-rekan honorer. Demi menunjang kesejahteraan para tenaga honorer di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang berjumlah berkisar 4015 orang, telah disiapkan 160 juta untuk membayar biaya BPJS Ketenagakerjaan setiap bulannya.
hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat membuka sosialisasi UU no 40 tahun 2004 tentang sistim jaminan sosial serta monitoring pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan di Pemkot Makassar, di Hotel Ibis jl Maipa, Selasa, (23/8/2016).



Danny Pomanto juga mengatakan, selama ini sinergitas dan kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkot Makassar cukup baik. Oleh karea itu, kedepan tanda zero acciden bisa diraih kota Makassar kembali seperti tahun ini.
“Selama ini BPSJ Ketenagakerjaan juga membantu kita di pemkot Makassar. Hasilnya kita dapat penghargaan sebagai kota zero accident tahun ini.”katanya. Danny selaku wali kota Makassar meraih penghargaan sebagai pembina keselamatan dan kesehatan kerja (K3) tingkat nasional dari Mentri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI pada bulan Februari lalu.
Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Makassar, Andi Bukti Jufri , dengan adanya kerjasama antara pemkot Makassar dan BPJS Ketenagakerjaan lewat kegiatan sosialisasi, maka sangat diharapkan bagi para honorer yang belum tercatat sebagai anggota di BPJS Ketenagakerjaan itu segera tercover nantinya.
“Kami berharap dengan adanya kerjasama kegiatan sosialisasi dan seminar antara Pemkot dan BPJS Ketenagakerjaan itu, hal tersebut bisa menciptakan kesejahteraan kerja bagi honorer di pemkot nanti.”tuturnya.
Dia menambahkan, sesuai peraturan pemerintah (PP) PNS dan tenaga honorer memang mendapatkan tunjangan BPJS Ketenagakerjaan.
Hanya saja pihak Pemkot masih ingin memperjelas bagaimana sistim pembayaran BPJS Ketenagakerjaan untuk para honorer karena dalam aturan pemerintah hanya honorer yang sesuai UMK yang wajib dapat tunjangan BPJS Ketenagakerjaan. 
Demikian informasi yang kami bagikan seputar peningkatan kesejahteraan honorer oleh pemkot kota makasar yang menyiapkan dan 160 juta untuk biaya BPJS yang kami kutip dari laman inikata.com. Semoga Pemkot di daerah lain segera mensejahterakan para honorer di daerahnya sendiri.
Semoga informasi ini bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "UNTUK TINGKATKAN KESEJAHTERAAN HONORER, PEMKOT SIAPKAN 160 JUTA BIAYA BPJS"

Posting Komentar