SALUT! POLISI INI RELA MENGAJAR DAN GAJINYA UNTUK MEMBANTU SISWA YANG KURANG MAMPU

SUARAPGRI - Di salah satu ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, terlihat seorang pria yang berbadan tegap berpakaian polisi pangkat Brigadir. Bukan menenteng senjata, malah memegang buku, dan sesekali menulis di papan tulis.

Ternyata, polisi yang bernama Guritno Bidjuni sedang mengajar para siswa di situ. Kurangnya tenaga pendidik, membuat anggota Polsek Bone itu ikut membantu proses belajar mengajar SDN 6 Kecamatan Bone, Gorontalo.


Untuk bisa mengajar para siswa, Guritno terpaksa mencuri waktu disela-sela dirinya bertugas. Maklum, Guritno juga tak ingin tugasnya mengajar menganggu tugasnya sebagai polisi.

Kata warga setempat yang juga orang tua murid, sudah 2 tahun Guritno melakoni profesi ekstranya itu, sebagai Guru mata pelajaran Agama Islam untuk kelas 1 sampai kelas 6. Guritno ternyata tak mengejar tambahan pendapatan, justru gajinya rela dikorbankan, hanya untuk bantu siswa-siwa yang kurang mampu.

Seperti membantu mereka membeli alat tulis menulis dan sebagainya. Konon, tak cuma di SDN 6, profesi yang sama juga dilakoninya di Madrasah Ibtidaiyah Al Ichsan, untuk mata pelajaran Aqidah bagi kelas 4 dan 5.

“Semua anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak.  Dan semua orang bertanggung jawab untuk bisa penuhi itu, termasuk saya,” kata Guritno. 
Alhasil, Guritno pun menjadi polisi yang benar-benar dicintai masyarakat di daerah Bone, Gorontalo.

sumber : jpnn.com

Demikian informasi yang kami bagikan seputar seorang polisi yang rela mengajar dan gajinya untuk bantu siswa yang kurang mampu.
Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi pra guru di seluruh tanah air.
Salam PGRI.

0 Response to "SALUT! POLISI INI RELA MENGAJAR DAN GAJINYA UNTUK MEMBANTU SISWA YANG KURANG MAMPU"

Posting Komentar