PNS WAJIB BACA!! BERIKUT PENEGASAN MENPAN-RB TERKAIT PENATAAN PNS

NEWSTODAY - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menegaskan, saat ini birokrasi membutuhkan pegawai-pegawai berkompetensi tinggi. itu sebabnya perlu ada penataan pegawai, untuk melihat mana pegawai berkompetensi rendah maupun tinggi.

Asman Abnur menganalogikan, pegawai yang dibutuhkan memiliki nilai A. Tetapi ternyata, yang ada pegawai bernilai C semua. Akibatnya, ketika datang kantor, PNS-nya kebingungan mau mengerjakan apa.



"Jangan heran apabila melihat PNS datang jam 7.30, tetapi tidak tahu apa yang akan dikerjakan. Bahkan ada juga PNS yang rambutnya cepat putih, akibat stress lantaran tidak ada kerjaan,” ujarnya. Menurut Asman Abnur, persoalan-persoalan tersebut  harus dibenahi dengan cara menata ulang manajemen kepegawaian. Publik juga perlu diberi tahu apa saja yang harus dilakukan pemerintah. Jangan sampai yang pemerintah kerjakan tidak diketahui publik.

Namun, mantan pimpinan Komisi IX DPR RI itu mengingatkan, dalam menyampaikan kepada masyarakat harus dengan cara-cara yang baik. Penataan pegawai yang dilakukan, bukanlah pemangkasan jumlah pegawai, tetapi dengan pembinaan dan penyaluran ke posisi yang tepat agar bisa berkreasi.

“Kalau spirit mereka semakin tinggi, mudah-mudahan umur mereka tambah panjang. Kalau itu yang terjadi, mudah-mudahan mereka juga mendoakan bapak ibu pejabat sekalian,” tutur Menteri Asman.

Demikian informasi yang kami bagikan seputar penegasan Menpan-RB terkait penataan PNS yang kami kutip dari laman jpnn.com.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi rekan-rekan PNS di seluruh tanah air. terima kasih.

0 Response to "PNS WAJIB BACA!! BERIKUT PENEGASAN MENPAN-RB TERKAIT PENATAAN PNS"

Posting Komentar