KABAR GEMBIRA! MINGGU INI DANA SERTIFIKASI 40 RIBU GURU AKAN DICAIRKAN

SUARAPGRI - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, salam sejahtera bagi guru yang telah disertifikasi.
Kabar gembira bagi guru di daerah Pekanbaru pasalnya pemerintah kota dalam minggu ini akan mencairkan dana sertifikasi sebanyak 40ribuan guru akan menerimanya.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal kepada wartawan, Senin (22/8/2016). Ia mengatakan Disdik akan memasukkan usulan pencairan dana tersebut ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru hari ini Senin (22/8/2016).


"Untuk total dana sertifikasi bagi 40 ribuan guru tersebut mencapai sekitar Rp 51 miliar. Dalam minggu ini juga dananya bisa di transfer langsung ke rekening guru," pungkas Jamal.
Ia mengatakan guru yang akan mendapatkan dana sertifikasi ini adalah guru negeri yang sudah tersertifikasi. Masing-masing guru akan mendapatkan dana sertifikasi sesuai dengan gaji pokok masing-masing. Sehingga setiap guru akan berbeda jumlah uang yang diterima. "Tergantung dari golongannya, jadi masing-masing guru berbeda, sesuai dengan gaji pokoknya berapa. Kalau gaji pokoknya Rp 3 juta, otomatis dia dapat dana sertifikasinya Rp 3 juta juga," ujarnya.
Dia melanjutkan, setelah dilakukan pemeriksaan berkas administrasi terhadap ribuan guru yang akan menerima dana tersebut, Jamal memastikan sudah tidak ada permasalahan lagi. Pihaknya pun berjanji akan segera mencairkan dana sertifikasi tersebut.
"Uangnya akan kita transfer langsung ke rekening masing-masing guru. Paling lambat Rabu besok lah,"katanya.
Saat disinggung terkait lambatnya pencairan dana sertifikasi guru triwulan kedua ini, Jamal mengakui jika pencairan dana tarsebut butuh waktu karena ada verifikasinya dan harus diajukan ke BPKAD Kota Pekanbaru.
"Sertifikasi kan ada verifikasinya, kami juga meminta absen yang menerima. Jadi ini bukan terlambat. Daerah lain juga kan baru mulai," tutupnya.
sumber : halloriau.com
Demikian informasi terkait pencairan dana sertifikasi untuk didaerah Pekanbaru, semoga di daerah lain segera menyusul.
Semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "KABAR GEMBIRA! MINGGU INI DANA SERTIFIKASI 40 RIBU GURU AKAN DICAIRKAN"

Posting Komentar