KABAR BURUK! TAHUN INI TIDAK ADA PENERIMAAN CPNS JALUR UMUM

SUARAPGRI - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, salam sejahtera bagi rekan-rekan pengunjung setia suarapgri.com.
Informasi terbaru sekaligus kabar buruk bagi para pelamar umum yang ingin menjadi CPNS Tahun 2016 ini, pemerintah putuskan tidak akan merekrut CPNS dari pelamar umum.



"Tahun 2016 ini tidak ada rencana pemerintah merekrut CPNS dari jalur umum. Ini sebagai konsekuensi dari kebijakan moratorium," ujar Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman kepada JPNN, Senin (22/8).
Herman Suryatman kembali menegaskan, perekrutan tahun 2016 ini hanya untuk CPNS dari formasi khusus‎, sebagaimana dimaksud dalam surat MenPAN-RB nomor : B/2631/M.PAN-RB/07/2016, tanggal 25 Juli 2016.
Surat tersebut berisi informasi mengenai pengadaan pegawai ASN 2016, yakni pengangkatan dokter, dokter gigi dan bidan PTT di lingkungan Kemenkes, guru garis depan di lingkungan Kemendikbud.
Kemudian, THL-TB penyuluh pertanian di lingkungan Kementerian Pertanian, lulusan pendidikan kedinasan/pola pembibitan. Pengadaan formasi 2014 di lingkungan pemda dikhususkan bagi Pemprov Papua dan Papua Barat, serta Kaltara sebagai DOB 2012.
"Jadi di luar itu tidak ada rekrutmen tahun 2016 ini. Apalagi tahun ini pemerintah tidak mengalokasikan anggaran rekrutmen CPNS jalur umum," jelasnya.
sumber : jpnn
Demikian informasi seputar tidak ada penerimaan CPNS tahun 2016 melalui jalur umum yang kami bagikan, semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "KABAR BURUK! TAHUN INI TIDAK ADA PENERIMAAN CPNS JALUR UMUM"

Posting Komentar