CATAT! MENTERI PANRB, ASMAN ABNUR : "ATLET BERPRESTASI DAN LULUSAN IPK TINGGI DIPRIORITASKAN JADI CPNS!

NEWSTODAY - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh & salam sejahtera. Kabar gembira bagi anda yang lulusan perguruan tinggi yang mempunyai nilai indeks prestasi komulatif (IPK) tinggi dan atlet-atlet yang berprestasi. Pasalnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) akan memprioritaskan untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB), Asman Abnur saat berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk membuka acara forum komunikasi kebijakan PAN-RB dan replikasi inovasi pelayanan publik, Selasa (30/08/2016).



Menteri Asman Abnur juga menuturkan bahwa untuk penerimaan tahun 2016, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang direkrut harus mempunyai kualitas tinggi dan jangan ada lagi penerimaan CPNS dengan kualitas rendah. ASN yang diterima kualitasnya harus sama dengan pegawai swasta karena untuk mengubah suatu negeri, maka aparatur sipil negara yang harus terlebih dahulu berubah.

“Kebijakan saya tahun 2016 ini yakni yang lulus dengan IPK-nya tinggi atau cum laude itu yang akan kami prioritaskan untuk masuk ASN. Selain itu, anak-anak bangsa yang mempunyai prestasi dan meraih medali emas dalam kejuaraan nasional maupun dunia, jika mereka mau jadi ASN maka kita akan prioritaskan, agar masa depan atlet yang memberikan jasa kepada negara ini bisa terjamin,” jelas Menteri Asman.

Oleh karena itu, Menteri Asman mengajak semua Aparatur Sipil Negara diseluruh Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur untuk bersama-sama membangun negeri kita tercinta menuju ke arah yang lebih baik degan meningkatan kompetensi diri dan kualitas aparatur sipil negara (ASN).

Menteri Asman juga mengaku saat ini sedang membuat program supaya ASN yang ada saat ini tidak hanya jago administrasi saja. Program ini bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dengan memberikan pelatihan khusus agar punya keahlian.

ASN yang diharapkan datang ke kantor tidak hanya untuk absen dan takut ditegur oleh atasan saja, tapi ASN juga diharapkan mempunyai keahlian untuk dipergunakan melayani masyarakat dengan baik, ramah dan tepat sasaran.

Demikian informasi yang kami bagikan seputar pernyataan dari Menteri Asman Abnur yang akan mengangkat mahasiswa lulusan perguruang tinggi dengan IPK tinggi dan atlet-atlet berprestasi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kami kutip dari laman asncpns.com.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi rekan-rekan semua. terima kasih.

0 Response to "CATAT! MENTERI PANRB, ASMAN ABNUR : "ATLET BERPRESTASI DAN LULUSAN IPK TINGGI DIPRIORITASKAN JADI CPNS!"

Posting Komentar