Siap-Siap! Mendikbud Muhadjir Effendy Bakal Rekrut Banyak Guru di Indonesia

SUARAPGRI - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, salam sejahtera bagi rekan-rekan guru di seluruh tanah air.
Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang kini telah  menggantikan Anies Baswedan mengaku salah satu prioritas kerjanya ke depan adalah membuka perekrutan guru bagi seluruh jenjang pendidikan di Indonesia.

Menurut Menteri Muhadjir, dengan banyaknya jumlah guru akan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.


"Saya akan fokus pada intake pengambilan guru dan sekolah-sekolah harus kita benahi," kata Muhadjir Effendy dalam kunjungannya di Yogyakarta, Minggu, 31 Juli 2016.

Terkait dengan kebijakan yang sebelumnya telah dicetuskan Anies Baswedan, mantan rektor ini mengaku akan tetap melanjutkan sejumlah program yang masih dianggap baik. Sementara beberapa lainnya akan dievaluasi terlebih dahulu. Salah satunya adalah akan tetap melanjutkan meniadakan kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) di setiap sekolah-sekolag saat penerimaan siswa baru.

"Terkait dengan MOS saya akan melanjutkan Permen sebelumnya, yang penting tidak melanggar aturan. Yang penting sebenarnya bukan kurikulum melainkan guru yang mengajar kurikulum sebagus apa pun kalau guru kurang tidak akan jalan," ujarnya.

Demikian informasi yang kami bagikan terkait program yang akan dijalankan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang kami kutip dari laman nasional.news.viva.co.id.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi rekan-rekan guru dan pengunjung setia suarapgri, terima kasih. 

0 Response to "Siap-Siap! Mendikbud Muhadjir Effendy Bakal Rekrut Banyak Guru di Indonesia "

Posting Komentar