Gebrakan Baru dari Mendikbud, Setujukah Jika Ujian Nasional Dihapuskan?

SUARAPGRI - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, salam sejahtera bagi rekan-rekan guru di seluruh tanah air. Informasi kali ini seputar beberapa gebrakan baru akan dilakukan oleh Mendikbud baru Muhadjir Effendy  terkait pelaksanaan Ujian Nasional.

Stasiun Televisi Nasioanl MetroTV baru-baru ini mengundang Mendikbud baru ini dalam program MetroTv Prime Time News yang tayang pada 28 Juli lalu, yang membahas tajuk "Mendikbud Baru, Kurikulum Baru?".


Dalam wawancara dengan Mendikbud Muhadjir Effendy disinggung juga mengenai pelaksanaan UN nasional dan bagaimana kedepannya apakah bisa di hapuskan saja.

Saat ditanya bagaimana pandangannya mengenai Ujian Nasional, Menteri Muhadjir mengatakan "UN itu kan sebenarnya hanya untuk mengetahui sejauh mana pencapaian standar pendidikan secara nasional yang kemudian menjadi bahan bagi pemerintah untuk mengevaluasi dan menentukan kebijkan. Sudah baik kok kebijakan mentri sebelumnya UN tidak lagi dijadikan standar kelulusan."

mengenai kemungkinan Ujian Nasional apakah bisa dihapus atau tidak? lebih lanjut, Mendikbud mengatakan bahwa "Saya belum bicara sejauh itu, tetapi kalau banyak pihak menghendaki seperti itu, apalagi Bapak Presiden Jokowi misalnya meminta seperti itu, ya saya akan patuh saja".

Jadi  keputusannya tetap harus ada persetujuan dari Presiden, dan untuk kedepannya kalau diperlukan ujian nasional akan ditiadakan sebagai indikator kelulusan Siswa jika negara kita sudah siap menerapkannya.

Apakah anda setuju jika ujian nasional dihapuskan?

Demikian informasi yang kami bagikan seputar gebrakan baru dari Mendikbud Muhadjir Effendy yang kami kutip dari laman infopgri.

Semoga informasi ini bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Gebrakan Baru dari Mendikbud, Setujukah Jika Ujian Nasional Dihapuskan?"

Posting Komentar