Alhamdulillah! Kemenkeu : Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan II Akan Dicairkan Tanggal 1 Agustus 2016

SUARAPGRI - Kabar gembira rasanya bagi rekan-rekan yang sudah bersertifikat pendidik profesional, pasalnya akan menerima dananya sebentar lagi. Tunjangan profesi triwulan II akan segera cair menurut Kemenkeu.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Bapak Tagor Alamsyah Harahap selaku Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran Ditjen Guru dan Tendik di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dinyatakan bahwa Kemenkeu sudah melakukan transfer dana Tunjangan Profesi (sertifikasi guru) Triwulan ke II ke Kas Daerah mulai Senin  24 Juli 2016.


Untuk selanjutnya  sesuai ayat (3) pasal 80 PMK No 48/PMK.07/2016 tentang Pengelolaan Transfer ke daerah dan Dana Desa bagi Kabupaten/Kota yang sudah menerima dana tersebut harus segera melakukan pembayaran kepada guru 7 hari kerja setelah dana diterima.

Perlu diketahui bahwa tidak semua kab/kota dilakukan transfer dana untuk triwulan ke II tahun 2016 ini. Bagi Kab/Kota yang tidak dilakukan transfer dana triwulan ke II hal ini disebabkan oleh hasil laporan realisasi Kabupaten/Kota menunjukkan terdapat sisa anggaran Tunjangan Profesi (sertifikasi guru) tahun sebelumnya cukup untuk membayar Tunjangan Profesi (sertifikasi guru) semester 2.

Hal ini sesuai dengan ayat (3) Pasal 48 bahwa sisa Anggaran tahun sebelumnya masuk sebagai bagian dari anggaran tahun berjalan. Dengan demikian kab/kota tidak perlu menunggu ada transfer dana triwulan II tetapi cukup gunakan dana sisa yang merupakan bagian dari alokasi tahun berjalan untuk segera mencairkan tunjangan profesi guru triwulan ke II tersebut.

Demikian informasi yang kami bagikan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Alhamdulillah! Kemenkeu : Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan II Akan Dicairkan Tanggal 1 Agustus 2016"

Posting Komentar