Siap-Siap! KemenPAN-RB Akan Rekrut 72 Ribu CPNS, Berikut Ini Formasi Yang Dibutuhkan

SUARAPGRI - Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh, selamat pagi & salam sejahtera. Informasi penting untuk rekan-rekan peminat kursi CPNS, berikut ini KemenPAN-RB membuka rekrutan sebanyak 72 Ribu CPNS, berikut formasi yang dibutuhkan.

etelah sebelumnya tidak membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), akhirnya tahun ini pemerintah berencana melakukan perekrutan sekitar 72.000 pegawai baru Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menegaskan pemerintah akan membuka rekruitmen calon pegawai negeri sipil 2016, namun hanya ditujukan untuk mendukung Nawacita.


Lantaran itu, Kemenpan-RB meminta seluruh pimpinan instansi pemerintah untuk melakukan koreksi atas usulan formasi CPNS 2016 yang disampaikan melalui "e-formasi", di mana 50% ditujukan untuk jabatan tenaga adminstrasi.

"Hal itu tidak sesuai dengan target pemerintah. Rekruitmen CPNS tahun ini diarahkan untuk mendukung program Nawacita," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Dia mengatakan ada 4 kelompok SDM yang akan direkrut tahun ini. 
Pertama, untuk program wajib yang meliputi kesehatan, pendidikan (guru dan dosen), dan penanggulangan kemiskinan.

Kedua, program prioritas yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan poros maritim, pembangunan ketahanan energi dan pembangunan ketahanan pangan.

Ketiga, adalah tenaga penegak hukum dan keempat SDM untuk program dukungan reformasi birokrasi.

Setiawan menjabarkan, jabatan untuk program prioritas yakni pembangunan ketahanan pangan meliputi 20 jabatan. Pada program penegak hukum terdapat 36 jabatan, dan pembangunan dukungan reformasi birokrasi meliputi 52 jabatan.
Dia juga menambahkan, penerimaan CPNS ini juga akan dilakukan melalui formasi khusus seperti melalui jalur sekolah kedinasan dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serta Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Selain itu, dari putra/putri terbaik, disabilitas, dan putra-putri yang memiliki prestasi olahraga internasional.

sumber: okezone.com

Demikian informasi yang kami bagikan, semoga bermanfaat, terima kasih..

0 Response to "Siap-Siap! KemenPAN-RB Akan Rekrut 72 Ribu CPNS, Berikut Ini Formasi Yang Dibutuhkan"

Posting Komentar