Catat..!! Tahun 2016 Tidak Ada Pengangkatan Honorer K2 di Bawah Usia 35 Tahun

SUARAPGRI - Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh, selamat pagi & salam sejahtera untuk kita semua. Informasi penting yang akan kami bagikan untuk rekan-rekan semua terkait tidak ada pengangkatan honorer k2 di bawah usia 35 tahun di tahun 2016 ini. Simak penjelasan dari Menteri Yuddy dibawah ini.

Tenaga honorer kategori dua (K2) secara nasional masih menuai kontroversi. Namun, secara tegas dibantah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi BirIokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Dia menegaskan bahwa saat ini tidak ada lagi polemik perihal honorer K2 nasional.


Menurut Menteri Yuddy, persoalan honorer K2 nasional diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012. Mereka yang terdaftar melalui data base Badan Kepegawaian Negara (BKN) semuanya sudak ikut tes kompetensi. Mereka yang lulus tentunya akan diproses melalui mekanisme aturan tersebut.

Sementara, bagi K2 yang tidak lulus khususnya di usia bawah 35 tahun harus melalui proses, yaitu ikut ujian kompetensi yang sudah dilakukan pemerintah.

“Intinya, tahun ini tidak ada pengangkatan dulu termasuk bagi usia di bawah 35 tahun. Pemerintah fokus pada moratorium,” kata Menteri Yuddy.

Lebih jauh soal K2, Menteri Yuddy meminta meminta honorer K2 yang belum lolos harus rajin meningkatkan kompetensinya dan kreatif dalam menerima informsi secara update.

“Pemerintah sudah menyiapkan sekolah kedinasan berbasis reformasi aparatur. Jadi, ngga mungkin ada tambahan K2 untuk dijadikan CPNS sebelum moratorium PNS rampung. Jadi, K2 ini mereka yang nasibnya belum jelas harus pintar-pintar membuka informasi update dari KemenPAN-RB,” ujar Yuddy.

sumber: fajar.co.id

Demikian informasi yang kami bagikan, semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Catat..!! Tahun 2016 Tidak Ada Pengangkatan Honorer K2 di Bawah Usia 35 Tahun"

Posting Komentar