KABAR GEMBIRA, "INI DIA SYARAT MUDAH PNS BISA MILIKI RUMAH DENGAN CICILAN DIBAWAH 1 JUTA"

SUARAPGRI - Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh, Selamat siang dan salam sejahtera untuk rekan-rekan PNS di seluruh tanah air. Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Pulang Pisau yang sampai sekarang ini masih belum memiliki rumah pribadi, dan merasa kesulitan dalam mencicil rumah dengan proses yang teramat sulit, namun permasalahan itu dapat dijawab Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau.
Dalam rangka memudahkan masyarakat khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun CPNS di Kabupaten Pulang Pisau, Bank Kalteng khususnya di Kabupaten Pulang Pisau secara perdana pada tahun 2016 ini akan menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera melalui fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Menurut Kepala Cabang Bank Kalteng Pulang Pisau H Siyin D. Rangka, Selasa (1/3), KPR Sejahtera melalui FLPP merupakan program pemerintah dimana pembangunan rumah bersubsidi dengan harga yang lebih terjangkau, dengan Uang Muka (DP) mulai dari 5 persen, bunga kredit 5 persen per tahun, biaya provisi rendah yakni 0,5 persen dan tanpa dibebankan biaya asuransi.

“Intinya ini pertama kalinya Bank Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau menyalurkan KPR Sejahtera FLPP, dan melakukan perjanjian kerjasama dengan developer PT. Fajaray Multiraya, dimana perumahan yang dibangun berlokasi di Rey II Pulang Pisau,” katanya.

Dikatakan Siyin panggilan pria murah senyum ini, untuk penyedian KPR ini diutamakan bagi PNS atau CPNS yang belum memiliki rumah, maka bisa memperoleh rumah. Dan diutamakan PNS atau CPNS yang berpenghasilan maksimal Rp4 juta, dan bagi PNS yang ingin melihat langsung, kata Siyin, dapat melihat langsung atau survey lokasi di Rey II berdekatan dengan Komplek Pemda Pulang Pisau.

“Yang jelas ini sangat terjangkau bagi PNS kita, karena mereka juga bisa mencicil 15 tahun, maka perbulannya akan semakin terjangkau dengan cicilan dibawah Rp1 juta. Dan ini akan langsung dipotong dan mereka tidak akan merasa terbebani dalam memikirkan angsuran per bulan,” jelas Siyin seraya meyakinkan. 
Prosesnya pun tidak akan berbelit-belit, karena ini juga merupakan program pemerintah. Dan dengan adanya program KPR ini merupakan jawaban bagi PNS atau CPNS yang merasa ingin memiliki rumah pribadi, diharapkan melalui program tersebut PNS atau CPNS dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.

Dikatakan Siyin, karena dari harga yang diberikan sudah termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Serifikat Tanah, Fasilitas Air dan Listrik, jalan lingkungan yang cukup luas antaranya 7 sampai 8 meter tentunya para pemilik rumah yang memiliki kendaraan roda dua maupun roda empat tidak akan merasa kesulitan, karena jalan lingkungan yang cukup luas.

“ Untuk desain bangunan tentunya kita persilahkan untuk nego yang terpenting tidak merubah ukuran yang telah ditetapkan,” kata mantan Kepala Bank Kalteng Cabang Pembantu Pasar Baru, Palangka Raya ini lagi.

Untuk sementara ini, kata Siyin, pihaknya masih memfasilitasi bagi PNS atau CPNS, namun tidak menutup kemungkinan jika prospek kedepan dan ada dorogan bagi masyarakat umum, maka nantinya masyarakat umum juga bisa memiliki rumah melalui KPR.

Dan diharapkan nantinya ada lokasi yang baru melalui perusahaan yang baru, diantaranya lokasi yang cukup dekat tentunya akan memberikan harapan yang bagus dan juga membantu baik PNS maupun masyarakat pada umumnya yang menginginkan memiliki rumah dengan proses yang mudah dan terjangkau.
“Bagi PNS atau CPNS yang berminat, atau yang menginginkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi Bagian Kredit Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau ke nomor telepon 0823 5081 9093,” tuturnya.

Sumber : www.tabengan.com

Demikian informasi yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "KABAR GEMBIRA, "INI DIA SYARAT MUDAH PNS BISA MILIKI RUMAH DENGAN CICILAN DIBAWAH 1 JUTA""

Posting Komentar