INI DIA ALASAN KEMENPAN-RB MENOLAK PERMINTAAN DAERAH UNTUK TAMBAH PNS

SUARAPGRI - Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh selamat sore & salam sejahtera. Informasi yang akan kami bagikan ke rekan-rekan semua mengenai alasan kemenPAN-RB menolak permintaan daerah untuk menambah jumlah PNS.

Berikut ini alasan dari kemenPAN-RB!! 


Asisten Deputi bidang Perumusan Kebijakan  Pengadaan  SDM dan Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)  Arizal mengatakan, masih banyak daerah yang belanja pegawainya lebih dari 50 persen dari total APBD. Bahkan ada yang lebih dari 60 persen. 
 
"Pada penerimaan CPNS 2014, ada sejumlah daerah yang tidak disetujui permintaan tambahan PNS oleh KemenPAN-RB. Walaupun diusulkan jumlah pegawai, tetapi karena sudah kelebihan, tidak kam setujui,” katanya di Jakarta, Jumat (4/3).

Arizal juga menambahkan, daerah yang belanja pegawainya sudah besar, seharusnya menata kembali organisasi pemerintahannya. Kalau daerah tersebut tetap merasa kurang pegawai, itu artinya ada penempatan dan jabatan yang tidak efektif. 
Jangan sampai penempatan orang itu asal ada jabatan saja, tetapi kerjanya juga harus jelas,” tegasnya.

Ditambahkan Arizal, Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan agar porsi belanja pembangunan dalam APBD lebih besar dari belanja pegawainya. Untuk saat ini, rata-rata belanja pegawai mencapai 33,8 persen.

Presiden ingin ini menjadi 25 persen saja, agar anggaran pembangunan infrastruktur bertambah banyak," ujarnya.

sumber: jpnn.com 

Demikian informasi yang kami bagikan, semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "INI DIA ALASAN KEMENPAN-RB MENOLAK PERMINTAAN DAERAH UNTUK TAMBAH PNS"

Posting Komentar