Alhamdulillah, Sejumlah 27.000 Guru Sertifikasi Akan Menerima TPP, Ini Dia Besarannya

SUARAPGRI - Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh & salam sejahtera untuk rekan-rekan guru diseluruh tanah air. Kabar gembira untuk rekan-rekan guru semua pasalnya guru sertifikasi akan menerima TPP, simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Peralihan pengelolaan 597 SMK/SMA dari kabupaten/kota ke Pemprov akan berimbas pada besaran nominal tunjangan yang diperoleh guru. Guru PNS yang sudah memperoleh tunjangan sertifikasi tetap akan menerima tambahan penghasilan pegawai (TPP) dari pemprov.

Pemberian ini sesuai dengan Pergub Nomor 78 Tahun 2014 tentang Tambahan Penghasilan. Gubernur Ganjar Pranowo tidak ingin, meski sama-sama pegawai Pemprov terjadi perbedaan tambahan penghasilan.

Namun soal nominal TPP yang akan diberikan, Pemprov terlebih dulu akan membuat kebijakan baru. Lantaran jika diberikan utuh sebagaimana aturan Pergub maka tambahan penghasilan yang diperoleh guru melebihi tambahan PNS pemprov lainnya.
“Ada (TPP). Disesuaikan dan selisihnya diberikan,” ujar Ganjar seusai berkunjung di SLB Dena Upakara wonosobo, Kamis (24/3).

Sebagai informasi nominal tunjangan sertifikasi guru PNS maupun tunjangan profesi bagi guru non PNS setara dengan dengan sekali gaji pokok. Sementara TPP pegawai pemprov antara Rp 3 juta – Rp 25 juta disesuaikan dengan golongan dan eselon. Misalnya, guru A golongan III memperoleh tunjangan sertifikasi 2 juta, maka akan diberi TPP Rp 750.000.

Lantaran nominal TPP untuk pegawai Pemprov Rp 2.750.000. Peralihan pengelolaan SMA/SMK itu sesuai dengan UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Kabid Pemerintahan dan Kependudukan Bappeda Jateng Ibnu Kuncoro menjelaskan pemberian tambahan penghasilan bagi guru yang sudah menerima tunjangan sertifikasi tidak termasuk dobel anggaran.

“Yang diberikan APBD Pemprov adalah tambahan penghasilan. Nanti istilahnya bukan TPP. Kalau dari APBN itu tunjangan profesi. Jadi beda, ndak masalah. Jumlah guru yang akan memperoleh tambahan penghasilan berkisar 27.000,” jelas Ibnu.
Sumber : berita.suaramerdeka.com
Demikian informasi yang kami bagikan, semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Alhamdulillah, Sejumlah 27.000 Guru Sertifikasi Akan Menerima TPP, Ini Dia Besarannya"

Posting Komentar