KABAR GEMBIRA !! MULAI BULAN JUNI AKAN ADA PENGANGKATAN HONORER K2, BERIKUT INI JUMLAHNYA


SUARAPGRI - Kabar gembira untuk rekan-rekan Honorer Kategori 2 di seluruh tanah air. Pegawai Honorer Kategori 2 (K2) lingkup pemerintahan akan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Pengangkatan akan dilakukan secara bertahap mulai bulan Juni tahun 2016 mendatang. Informasi tersebut berdasarkan hasil kunjungan Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Makassar yang membawa petisi ke Komisi II DPR RI. 


Ketua Komisi A, Abdul Wahab Tahir, mengungkapkan, jumlah K2 yang akan diangkat sebanyak 4 ribu orang. “Moratorium dari KemenpanRB sebenarnya bukan untuk penolakan pengangkatan honorer K2. 

Namun untuk melaksanakan verifikasi faktual kepada seluruh data honorer yang masuk K2 hingga 31 Desember 2005,” kata Wahab, Senin (1/2/2016). Menurut Wahab, data CPNS K2 yang dikantongi Menpan RB saat ini banyak yang tidak valid. 

Seperti, tidak sesuai pra syarat ikut K2. “Jadi moratorium itu berfungsi agar pemerintah daerah tidak melakukan penerimaan sebelum data Kemenpan betul-betul valid,” jelasnya. Wahab menyatakan pengangkatan K2 tetap harus berkiblat pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 48 tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS. Kemudian belakangan dilakukan revisi dan keluar PP nomor 65 tahun 2013.

Untuk itu, Komisi A DPRD tetap mendukung dan mengawal seluruh K2 yang berjumlah 1.092 orang untuk diangkat. “Pengangkatan K2 ini menjadi CPNS hingga 2018 mendatang, karena disesuaikan dengan kebutuhan daerah yang paling mendesak. Tapi yang pastinya seluruh K2 yang lolos verifikasi pasti diangkat menjadi CPNS,” tutur Wahab. 

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto menegaskan, seluruh K2 di Makassar yang terdaftar, tidak satupun fiktif atau pesanan dari keluarga pejabat. Kendati demikian jika ada yang terbukti maka tetap mendapat sanksi untuk tidak diangkat. “Saya jamin itu di Makassar tidak ada yang mempermainkan data K2, semuanya sesuai dengan hasil verifikasi,” tutupnya.

Demikian berita seputar pengangkatan guru honorer bulan juni tahun 2016 mendatang yang kami rangkum dari http://rakyatku.com semoga informasi ini bermanfaat bagi rekan-rekan semua yang telah membaca dan berkunjung ke situs kami SUARAPGRI.
Terima kasih..

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh
RAKYATKU.COM, JAKARTA – Ini kabar gembira bagi guru honorer. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menambah jumlah guru non PNS itu sebagai daftar penerima insentif pada tahun ini. “Insentif yang bukan PNS, yang dialokasikan anggarannya tahun lalu 43 ribu guru, tahun ini menjadi 108 ribu guru. Anggarannya dari Rp155 miliar di 2015, sekarang menjadi Rp389 miliar. Peningkatannya lebih dari 100 persen,” kata Mendikbud Anies Baswedan dikutip dari situs resmi Kemdikbud, Jumat (5/2/2016). Kemendikbud juga melakukan peningkatan kapasitas guru honorer dengan pendidikan dan pelatihan bagi guru swasta, dengan program Guru Pembelajar. ”Untuk Guru Pembelajar tahun ini menjangkau 451 ribu guru dengan anggaran Rp865 milyar, ditingkatkan dari tahun 2015, yang anggarannya Rp262 milyar untuk 131.000 guru. Upaya inilah yang menjadi wilayah tugas dan kewenangan Kemendikbud,” kata Anies Baswedan. Menurut Anies Baswedan, bukan saatnya lagi membedakan mana guru pemerintah, dan yang bukan.

Sumber: http://rakyatku.com/2016/02/05/edukasi/akhirnya-dana-insentif-guru-honorer-naik-100-persen.html

0 Response to "KABAR GEMBIRA !! MULAI BULAN JUNI AKAN ADA PENGANGKATAN HONORER K2, BERIKUT INI JUMLAHNYA"

Posting Komentar