INFO PENTING !! INI DIA DAMPAK BURUK APABILA GURU SALAH MENGISI DATA DI DAPODIK

SUARAPGRI - berita terbaru untuk rekan-rekan guru semua terkait masalah pentingnya data guru dalam dapodik. Model Sistem Data Pokok Pendidikan (dapodik) maka operator sekolah yang meng-input data harus teliti dan cermat, akurat dan objektif untuk dikirim ke kemendikbud.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Jerhans A Ledoh yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa lalu mengatakan, seharusnya pada saat operator sekolah meng input Dapodik maka harus dikawal dengan baik oleh kepala sekolah dan guru yang bersangkutan.

Hal itu perlua agar data yang dimasukan itu teliti, cermat, benar dan akurat karena dapodik ini bisa berpengaruh pada penerimnaan tunjangan profesi.
Mulai tahun 2015 untuk Dikdas menggunakan Dapodik dan bisa saja semester awal tahun guru tidak terima tunjangan profesi namun pada saat tahun ajaran baru, guru itu mendapatkan dana profesi karena adanya tambahan siswa misalnya. 

Menurutnya, guru masih menggunakan pemahaman yang lama yakni kalau ada sertifikat maka pasti dapat tunjangan profesi padahal dengan berlakunya UU tentang guru dan dosen maka sertifikasi itu adalah wajib bagi seorang guru karena guru dianggap sebagai jabatan profesi.
"Nah kalau ada sertifikasi tapi kalau jam mengajarnya kurang maka guru tidak bisa mendapakatn tunjangan profesi. Dari tahun ke tahun, syarat untuk mendapatkan tunjangan profesi semakin diperketat dan setiap tahun regulasinya berubah. 

Jangan berpikir seperti tahun sebelumnya karena dengan menggunakan data manual maka data ini bisa ditipu tetapi dengan dapodik maka begitu data dimasukan maka sistem bisa langsung menolak jika tidak sesuai," tutupnya.
Demikian berita seputar Dampak Buruk Bagi Guru Apabila Salah Dalam Mengisi Data di Dapodik yang di rangkum SUARAPGRI dari tribunnews.com semoga bermanfaat bagi rekan-rekan guru semua.
Terima kasih..

0 Response to "INFO PENTING !! INI DIA DAMPAK BURUK APABILA GURU SALAH MENGISI DATA DI DAPODIK"

Posting Komentar